ISUZU GIGA FVZ 5 KEUNIKAN CHASSIS NYA YANG UNGGUL

ISUZU GIGA FVZ 5 KEUNIKAN CHASSIS NYA YANG UNGGUL

     Isuzu Giga FVZ 5 keunikan chassis nya yang unggul, Kami ATPM ISUZU menghadirkan Isuzu Giga FVZ untuk kebutuhan angkut kelas “GIGA” dengan 10 roda penopang. Tidak sekadar “giga” secara ukuran, kami juga seperti biasa menyematkan teknologi-teknologi spesial untuk menunjang kebutuhan.

Salah satu fokus kami adalah sasis. Setidaknya ada lima hal spesial yang kami suguhkan pada penopang bobot satu kami ini, khususnya di tipe besar Isuzu Giga FVZ

1. Desain Chassis ynag Panjang

     Dengan usaha mematuhi regulasi agar pengguna kami juga merasa aman karena ketaatan tersebut, kami mengomposisikan susunan pada truk sehingga ukuran muatan bisa memiliki volume sebaik mungkin. Dari belakang kabin ke ujung, kami sudah memperhitungkan bahwa yang terbesar bisa mencapai 9,8 meter (Giga FVZ 34 U HP). Tujuannya tentu untuk mendukung aplikasi kargo lebih besar tetapi masih menyisakan ruang lebih antara kabin dengan kargo.

Untuk memungkinkan daya angkut tersebut dengan GVW 26 ton, kami memasangkan mesin 6HK1 berdaya 285 PS
90 kg.m yang memiliki torsi rata dari 1.450-2400 rpm.

2. Desain baru dan Kokoh

    Agar tangguh dalam waktu lama dengan kemampuan beban tersebut, berbagai hal juga diperhitungkan. Misalnya desain baru yang kini dibuat tinggi juga lebar menggunakan rangka lurus atau straight frame. Straight frame sendiri secara desain menjadikannya kokoh di tiap sudut sehingga ia lebih awet dalam penggunaannya.

Kami juga memutuskan untuk menggunakan sasis yang non-perforated atau tidak berlubang sehingga kekokohannya lebih baik dalam mambawa beban tersebut.

3. Memudahkan Proses Karoseri

    Satu poin lain yang juga masuk pertimbangan kami dalam menghadirkan Isuzu Giga FVZ adalah penggunaan
sasis rivetless. Dengan menyediakan sasis dalam kondisi siap baut, hal ini memudahkan memudahkan untuk pembuatan dan pemasangan karoseri.

Sasis merupakan hal yang lekat dengan karoseri. Kami membuat hal-hal semacam ini lebih memudahkan. Sebab, sejak kuartal terakhir tahun 2018 lalu, kami sudah mewajibkan kendaraan kami memiliki memiliki Surat Keputusan
Rancang Bangun (SKRB).

Fungsinya untuk menjamin penerbitan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) yang berguna untuk melakukan proses
pengujian kendaraan bermotor atau uji kir secara berkala.

4. Minimal perawatan Trunion

    Bagian trunnion yang menjadi salah satu pendukung gerak suspensi roda belakang
ini telah kami beri tutup. Menggunakan desain yang sudah kami perhitungkan, penutupan ini saja sudah cukup simpel, tetapi bisa menghindarkan bagian sarat gerak di antara roda belakang tersebut dari kotoran saat truk berada
di medan kerjanya. Otomatis, tidak perlu perawatan rutin termasuk untuk melumasinya.

5. Suspensi V minimalkan pergantian Per Daun

    Beban truk kami ini didukung suspensi tipe V rod. Jadi, saat berbeok, bobot juga didukung suspensi V tersebut sehingga tidak hanya bersandar pada per daun seperti pada umumnya. Dengan begitu, stress pada per daun atau leafspring saat truk berbelok bisa berkurang. Efeknya diharapkan membuat umur leafspring lebih panjang.

Teknologi-teknologi ini sekali lagi merupakan usaha kami bagi para pengusaha agar dapat meminimalkan biaya
operasional yang tidak perlu, sekaligus memperlancar jalannya pengangkutan.

Tinggalkan komentar